Unperfect Score

Hai, kali ini Rafa mau cerita tentang semester 5 gue yang jadi petaka buat gue. Kenapa? Karena saat temen-temen lo nilainya naik, atau minimal teteplah, gue justru mengalami penurunan. Ya, nilai gue ada yang turun, mana di bidang eksak pula. Jangan pikir nilai gue jauh di atas kkm, sama sekali enggak. Lo bayangin aja nilai gue yang pas kkm semester lalu, eh diturunin lagi. Udah jatuh tertimpa tangga.

Gue emang enggak ngarep buat SNMPTN, ya kali kalo gue ngarep bisa bisa gue desparate. Kali ini gue mau ngejar SBMPTN, walaupun soalnya bisa dibilang berat tapi kalau usaha pasti bisa. Gue sih belum coba, tapi gue yakin dibalik kesulitan pasti ada kemudahan. Ayo semangat Rafa. Kalian juga ya, buat yang masih berjuang kaya gue.

Kalau untuk nilai sendiri, gue minder banget. Gimana enggak, pas semester ini peringkat gue ada di kisaran 10 besar dari bawah. Makannya gue sebagai orang yang tau diri, gue cukup sadar untuk tidak milih jurusan yang gradenya tinggi. Tapi entah kenapa gegara something, gue jadi pengen jadi anak teknik. Tapi enggaklah itu cuma keinginan yang tak tersalurkan.

Ranking gue segitu dan nilai TO gue ancur.  Bayangin, gue dapet nilai 2. 2 itu nilai gila yang pernah gue dapetin pas TO. Seumur-umur nilai gue pas SMP gak ada yang model begini, palinan juga 5. Tapi ini, gue dapet 2, gimanapun gue juga masih punya malu. Lah, nilai segitu mah anak SD juga bisa ngerjain soal gue. Tapi gue enggak kecewa banget, soalnya gue emang belum paham sama materinya.

Ya, berhubung ini udah bulan Januari,  maka gue mohon doanya sama siapapun yang lewat di blog ini semoga gue bisa ngedapetin jurusan yang gue pengenin. Semoga juga kalian mendapatkan apa yang kalian cita-citakan. AMIN

Tinggalkan Balasan

