Diffused Light ~part 1~

RIKYU

 

Cast

ü  Cho Kyuhyun

ü  Lee Ae Ri (OC)

ü  Choi Seung Hyun

ü  Lee Donghae

ü  Im Yoona

 

Disclaimer : Cast di atas bukan punya saya. Saya hanya punya ide cerita.

Rating : PG 15

PG 15 masih dipertanyakan. Soalnya FF ini gak mengandung unsur-unsur yang aneh. Palingan authornya yang aneh. Jadi PG 13 juga bisa.😀 Sebenarnya OC nya pake foto Gyu Ri, soalnya lagi males cari piku ulzzang. hehe

I wish your H.A.P.P.Y. Enjoy reading guys!!

 

Normal POV

 

“ Ae Ri bangun! Ini sudah pukul 7.” Panggil Donghae.

“ Hari ini aku tidak bekerja.”

“ Cepatlah bangun kau harus mengantar Yoona ke Rumah Sakit.”

“ Kenapa tidak kau saja? Bukankah kau suaminya?”

“ Hari ini aku bekerja, ayolah.”

“ Ne ne aku akan bangun.”

Ae Ri bangun dan membuka pintu kamarnya. Donghae kaget karena melihat adiknya bangun dengan rambut acak-acakan. Donghae menyuruh adiknya itu untuk segere mandi. Ia lalu meninggalkan adiknya karena ia terburu-buru.

Ae Ri menemani Yoona pergi ke rumah sakit . Ia sebenarnya tidak suka dengan kakak iparnya itu. Kakak iparnya itu adalah sosok yang sempurna. Hal itu membuat Ae Ri iri. Tapi yang paling dia bingungkan adalah kenapa Yoona mau menikah dengan Donghae. Padahal Kakaknya itu sangat menyebalkan dan kelebihannya hanya satu, yaitu merayu wanita. Mungkin rayuan Donghae mempan pada Yoona, pikir Ae Ri.

Sampai di rumah sakit, Yoona mengeluh pusing. Ae Ri segera membantu Yoona periksa di ruangan dokter. Yoona mengeluh banyak pada dokter tentang penyakitnya. Mulai dari panas, flu, batuk dan pusing. Ae Ri yang berada di kursi belakang Yoona hanya memandang lukisan yang ada di ruangan dokter itu.

“Lukisan yang bagus!” gumam Ae Ri

Kata-kata Ae Ri membuat dokter mendongakkan  kepalanya dan berhenti menulis resep.

“ Terimakasih” sahut dokter. Lalu kembali menulis resep.

Ae Ri hanya tersenyum. Ia pikir ucapannya tadi tidak terdengar. Lalu matanya jatuh pada papan nama dokter itu. Disana tertulis dr. Cho Kyuhyun. Ae Ri langsung menatap dokter Cho. Dari sorot matanya menyiratkan suatu hal yang ia ketahui tentang siapa sang dokter.

“Terimakasih dokter.” Kata Yoona sambil menarik tangan adiknya yang masih melamun.

***

 

“Cho Kyuhyun, sepertinya dia tidak asing lagi  di hidupku. Tapi siapa?”

Karena ingin mengetahui lebih lanjut tentang Cho Kyuhyun, Ae Ri search nama itu di google. Ia pikir Cho Kyuhyun idolanya di masa lalu, lalu sekarang ia menjadi dokter. Tapi tidak ada hasilnya. Ia mencoba lagi dengan membuka album foto masa lalunya. Ia bukannya menemukan jawaban, namun ia malah menemukan foto – foto Donghae bersama teman perempuannya. Tentunya foto itu tidak diketahui Yoona.  Di antara foto – foto Donghae, ada foto Ae Ri dengan seorang laki-laki, namun foto itu sudah rusak. Ae Ri yang menemukan foto aneh itu lalu memanggil ibunya. Ia menanyakan foto laki-laki itu pada ibunya. Ibu hanya menjawab kalau itu foto Donghae. Ae Ri tidak percaya begitu saja pada ibunya.

***

Lee Donghae sudah pulang kerja. Yoona yang dari tadi menunggui Donghae langsung menemuinya. Ae Ri yang melihat kelakuan kakak iparnya sungguh tidak percaya. Bisa-bisanya ia tidak tidur hanya karena menunggu Donghae pulang. Ae Ri turun dari tangga dan meminta Donghae untuk bicara dengannya.

“ Apa ada hal yang serius?” tanya Donghae

“ Ini benar – benar serius.” Jawab Ae Ri

“ Baiklah kita bicara di ruang keluarga saja.”

Ae Ri mengeluarkan foto itu, ia bertanya pada Donghae siapa laki-laki itu. Melihat itu Donghae hanya diam, sebelum ia mengeluarkan kata-kata.

“ Hahaha tentu saja itu aku, apa kau tidak mengenal oppamu ini?” jawab Donghae terbahak – bahak.

“ Apa kau tidak bohong?”

“ Ne, apa wajahku ini bohong?” jawab Donghae sambil menunjuk wajahnya

“ Baiklah, aku percaya padamu.”

***

Hari ini Ae Ri mulai bekerja lagi setelah libur kemarin. Bosnya, Choi Seung Hyun langsung memberikan tugas yang banyak.

“Kau harus menyelesaikannya dalam seminggu ini.”

“Tapi, ini juga pekerjaan Shi Yoen. Kenapa hanya aku yang mengerjakannya Pak.”

“Beraninya kau membantah, kerjakan saja.”

Choi Seung Hyun adalah bos Ae Ri yang sangat menyebalkan. Ia sangat keras kepala dan suka memerintah. Pernah ia menyuruh Ae Ri membelikannya kopi, padahal saat itu hujan. Alhasil Ae Ri tidak masuk kerja selama dua hari karena sakit. Ae Ri sangat kesal pada bosnya itu, ia hanya menyuruh dirinya untuk mengerjakan tugas sebanyak itu. Tugas itu seharusnya dibagi dua dengan Shi Yoen, namun bosnya hanya menunjuk dirinya. Sebenarnya untuk mengambil hati Seung Hyun mudah namun Ae Ri tidak ingin melakukannya. Shi Yoen adalah satu dari banyak wanita yang bisa mengambil hati Seung Hyun hanya dengan memberikan perhatian lebih pada bosnya. Tentunya perhatian itu sangat lebih dan lebih. Memang terlihat aneh jika melihat perhatian yang diberikan wanita-wanita itu pada Seung Hyun.Perhatian wanita namun itu terlihat seperti wanita yang tidak baik. Ae Ri tidak mau seperti mereka, makannya ia selalu menerima tugas yang diberikan bosnya.

***

Di rumah keluarga Lee

Ibu terlihat aneh hari ini, ia seperti ingin mengatakan sesuatu. Ae Ri yang melihat ibunya seperti itu lalu menghampiri Ibunya. Namun ibu bilang kalau ia baik-baik saja. Ibu lalu meninggalkan Ae Ri.

Ae Ri yang berada di depan laptopnya terlihat gusar. Bukan karena pekerjaannya yang banyak namun ia masih memikirkan Dokter Cho. Sepertinya ia ingin tahu lebih banyak tentang Dokter Cho.

 

Cho Kyuhyun POV

Aku benar – benar tidak percaya bisa bertemu dengannya. Aku ingin sekali mengatakan hal yang menyakitkan itu. Tapi aku belum bisa menerima jika ia malah membenciku. Aku pernah melakukan hal buruk padanya. Dan hal yang terjadi pada dia adalah kesalahanku. Ini murni kesalahanku. Jika waktu bisa ku putar kembali mungkin kami akan bahagia.

 

Donghae POV

Adikku, Ae Ri cepat atau lambat pasti ia akan tahu rahasia ini. Ingin sekali aku memberitahunya, namun ibu selalu melarangku. Aku benar benar kasihan dengan dia, ia harus hidup dalam bayangan samar masa lalunya.

 

Ae Ri POV

Aku tahu jika ibu membohongiku tentang laki-laki di foto itu. Itu bukan Donghae oppa. Aku yakin itu bukan dia.

 

Normal POV

Ae Ri kembali membuka kenangan – kenangan lamanya. Ia yakin ada suatu rahasia yang ia tidak ketahui. Ia berusaha mengingat masa lalunya. Yang ia adalah gambaran saat ia memakai gaun pengantin dan disampingnya ada seorang laki-laki yang menggandengnya. Pernikahan itu hampir berlangsung namun terhenti ketika laki – laki yang wajahnya mirip dokter Cho mengucapkan nama Hye Na. Ia ingin mengingat kembali, tapi kepalanya terasa sakit.

Paginya, Ae Ri berangkat kerja. Ia menyerahkan beberapa berkas untuk ditandatangani bosnya. Karena ia tidak menemui bosnya, ia meletakkan berkas itu di meja Sung Hyun. Ada hal yang aneh disana, ada foto Seung Hyun dengan Dokter Cho. Ae Ri bertanya-tanya pada dirinya tentang hubungan Dokter Cho dan bosnya itu. Ae Ri membalik foto itu dan mendapati tulisan “anak pertamaku dan adiknya bermain di Pulau Jeju. April 2005.”

Mengetahui kenyataan itu, Ae Ri seperti terkena sengatan listrik. Hatinya seakan sesak karena menampung pertanyaan yang belum ada jawabnya.

“Bagaimana mungkin mereka bersaudara. Apa Seung Hyun tahu masa laluku? Apa yang terjadi padaku saat itu? Siapa Dokter Cho? Apa ini ada hubungannya dengan yeoja yang bernama Hye Na? Lalu siapa Hye Na?.”

Pintu terbuka. Seung Hyun berdiri di hadapan Ae Ri. Ia langsung merampas foto itu dari tangan Ae Ri. Ae Ri meminta Seung Hyun mengatakan siapa Dokter Cho dan apa hubungannya dengan dirinya. Apakah mereka mengenal Hye Na. Ae Ri yakin bahwa Hye Na yang dia ingat berhubungan dengan dirinya dan dokter Cho.

Seung Hyun awalnya menolak memberitahu Ae Ri. Ae Ri memohon pada Seung Hyun bahkan ia berlutut di hadapan bosnya itu. Seung Hyun yang melihat itu akhirnya memberitahu Ae Ri.

“. Kyuhyun adalah calon suami Hye Na, namun saat pernikahan Hye Na melarikan diri. Setelah itu aku tidak tahu apa-apa tentang keadaan Kyuhyun. Aku tidak tahu hubungan kalian.”

Seung Hyun sebenarnya ingin melanjutkan. Namun ia hanya bicara di dalam hatinya.

“Cho Kyuhyun adalah adikku, awalnya kami akrab. Tapi setelah aku tahu bahwa dia merebut Hye Na dariku, hubungan kami memburuk. Aku diusir oleh orangtuaku, karena mereka lebih menyayangi Kyuhyun. Kyuhyun sebenarnya adalah calon suamimu. Namun kau mengalami kecelakaan saat akan menikah. Berbulan-bulan kau tidak sadar membuat Kyuhyun frustasi. Ia meninggalkanmu saat keadaanmu tidak sadar. Ia kembali pada Hye Na.”

Ae Ri sepertinya belum puas mendengar jawaban Seung Hyun. Ia berencana menemui dokter Cho.

 

Di Rumah Sakit.

Ae Ri benar-benar nekat menemui dokter Cho. Dokter Cho yang sedang beristirahat terkejut melihat kedatangan Ae Ri. Tanpa basa-basi Ae Ri menanyakan hubungannya dengan dokter Cho.

“Aku akan menjelaskannya, tapi kuharap kau tenang. Kita bicara di ruanganku saja.”

 

Di Ruangan

Sampai akhirnya  Kyuhyun mengeluarkan kata-kata.

“ Ae Ri, kau pernah menjadi bagian dari hidupku. Aku hampir menikah denganmu.Namun hal itu tidak bisa terjadi karena kesalahanku”

“ Tapi kenapa ?”

“ Saat kita akan menikah aku meninggalkanmu. Kau marah padaku dan menyusulku, tapi kau mengalami kecelakaan hingga membuatmu amnesia. Aku sangat khawatir melihat kondisimu. Lama sekali kau sadar membuatku kembali pada Hye Na. Saat kau sadar, aku berjanji untuk melupakan kenangan kita.”

***

Ae Ri POV

 

Cukup aku mendengar penjelasan menyakitkan itu. Ingin rasanya aku marah, tapi semuanya sia-sia. Aku tidak akan menceritakan pertemuanku dengan Kyuhyun kepada siapapun termasuk Dongahe. Penjelasan Kyuhyun adalah awal hidup baruku, sekarang aku ingin memulai hidupku tanpa Kyuhyun.

 

Musim Semi, Seoul 2010

 

Ae Ri POV

Hidup baruku bersama seorang laki-laki yang sejak 10 jam lalu sah menjadi pasanganku. Memang hatiku belum bisa melupakan sosok laki-laki yang pernah mengkhianatiku. Pernikahan ini hanya menjadi awal hidupku. Namun bukan kehidupan yang sebenarnya aku impikan.

 

Flashback

Ae Ri POV

Laki-laki itu ternyata serius dengan janjinya. Ia datang menemui orangtuaku untuk malamarku. Entah terkena bisikan apa, suara yang keluar dari mulutku adalah “Ne”. Dengan satu kata itu, orangtuaku menyetujui. Bahkan ibuku langsung memikirkan pesta pernikahan kami.

Kyuhyun POV

Aku semakin dekat dengan Ae Ri. Kedekatan kami memang dibatasi oleh keadaan. Walaupun begitu aku selalu ingin melihat ia bahagia.

 

Seung Hyun POV

Ini adalah pijakan awal untuk membalaskan dendamku.

 

Flashback End

….. TBC

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s